You are currently viewing Unsika Sukses Mewisuda 2.426 Mahasiswa Gelombang I 2022-2023

Unsika Sukses Mewisuda 2.426 Mahasiswa Gelombang I 2022-2023

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:3 mins read

Unsika – Sebanyak 2.426 mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengikuti kegiatan wisuda program diploma, sarjana, dan magister tahun 2022-2003 gelombang 1. Kegiatan wisuda berlangsung di Aula Hotel Resinda Karawang, 20 – 21 Desember 2022.

Sebanyak mayoritas mahasiswa yang diwisuda, lulus dengan pujian (Cumlaude). Adapun rinciannya, yaitu program Diploma (D-3) mendapat pujian sebanyak 78%, lulusan program S-1 yang mendapat pujian sebanyak 74% dan lulusan S-2 sebanyak 92%.

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA. mengatakan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) bukanlah penentu segalanya. “Hanya menjadi salah satu indikator kesuksesan,” ujarnya dihadapan ribuan para wisudawan dan wisudawati.

Anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) periode 2018-2022 itu juga mengatakan selain IPK, kemampuan yang tak kalah penting dimiliki para lulusan Unsika adalah literasi digital dan kompetensi bahasa inggris. “Lulus hari ini bukan akhir, tapi menjadi awal untuk berkompetisi di dunia sesungguhnya,” ujarnya.

Guru Besar di bidang akuntansi sejak tahun 2011 ini menjelaskan bahwa Unsika telah memasukkan unsur literasi digital ke dalam kurikulum pembelajaran di kampus. “Saat ini dosen-dosen juga sedang diberikan traning di ITB tentang literasi digital,” katanya.

Prof Sri Mulyani berpesan kepada para lulusan Unsika, agar mengikuti kursus atau pelatihan yang menambah kompetensi dan skil. “Minimal yang general untuk memberi nilai tambah dalam berkompetisi di dunia kerja,” katanya.

Menurut Prof Sri Mulyani, Unsika merupakan Perguruan Tinggi Negeri dengan status Badan Layanan Umum (BLU). Baru-baru ini, sambugnya, Unsika kembali mendapat penghargaan, yaitu PPID berpredikat menuju informatif dari Komisi Informasi Pusat dan masuk peringkat 50 besar perguruan tinggi se-Indonesia.

Unsika juga baru mendapat penghargaan sebagai Silver Winner pada Anugerah Kerja Sama untuk kategori PTN BLU. ”Unsika jaya, kini, mendatang dan selamanya,” tutup Prof Sri Mulyani dengan semangat.

-Humas-

Leave a Reply