Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang gelar Kejuaraan Karate Rektor Unsika Cup 1 Virtual Open tahun 2021.

  • Post author:
  • Post category:Berita / Kegiatan
  • Reading time:2 mins read
Pembina Club Karate Unsika, Dr. Resty Gustiawati, S.Pd., M.M. dalam acara pembukaan Kejuaraan Karate Rektor Unsika Cup 1 Virtual Open tahun 2021.

Karawang, 17 November 2021 — Universitas Negeri ¬†Singaperbangsa Karawang gelar Kejuaraan Karate Rektor Unsika Cup 1 Virtual Open tahun 2021.

Club Karate Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) mempersembahkan Kejuaraan Karate Rektor Unsika Cup 1 Virtual Open tahun 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 atlet diseluruh Indonesia dari 28 Kontingen yang terdiri dari Perguruan dan Club-Club Karate diseluruh Indonesia dengan kategori Open dan Festival yang terdiri dari Kelompok Usia Pra Usia Dini (6 tahun) hingga Senior (18 tahun keatas) dan juga kategori Veteran (40 tahun keatas)

Berlangsung dengan sistem Virtual dan disaksikan secara Live Streamming di Sosial Media Youtube, dan didukung oleh para Wasit Juri FORKI yang telah berkompeten dan memiliki sertifikasi Dunia (WKF), Asia (AKF) dan Nasional. Adapun support dukungan sistem dari ADM Community yang memudahkan Kontingen untuk menyaksikan kejuaraan ini secara virtual.

Wasit Juri FORKI yang bertugas pada Kejuaraan Karate Rektor Unsika Cup 1 Virtual Open tahun 2021.

Kejuaraan ini dilaksanakan untuk mendukung dan memuwujudkan program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dan juga merupakan bagian dari pembinaan generasi muda karena karate telah terbukti mampu memberikan pengaruh positif bagi pertumbuhan kesehatan jasmani dan rohani di masa pandemi sehingga Sumber Daya Manusia khususnya para karateka yang sehat dan unggul.

Pembina Club Karate Unsika, Dr. Resty Gustiawati, S.Pd., M.M. dalam sambutannya pada saat pembukaan Kejuaraan menyampaikan bahwasanya kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Club Karate Unsika bertujuan untuk peningkatan prestasi atlet dan memperkenalkan karate kepada khalayak luas terutama pada lingkup mahasiswa, kami harapkan acara ini dapat berlangsung secara rutin setiap tahunnya.

Menurut Ridhan Ginanjar selaku Ketua Umum Club Karate Unsika, Mahasiswa sebagai agent of Change harus rutin melakukan terobosan-terobosan kegiatan salah satunya dengan melaksanakan Kejuaraan yang mana tentunya dan terbukti dapat meningkatkan pembinaan karakter serta mental Sumber Daya Manusia melalui olahraga karate .

Di sela-sela kegiatan Ketua Panitia, Martin Putra Fabio yang merupakan mahasiswa semester 5 Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi mengatakan Kejuaraan yang perdana dilakukan ini ternyata mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat karate, karena dalam kurun waktu persiapan 1 bulan kegiatan ini diikuti lebih dari 300 karateka di seluruh Indonesia, hal ini membuktikan bahwa para Karateka haus akan adanya pertandingan.

Keluar sebagai Juara Umum 1 dari Kontingen Gor Pajajaran Bogor, Juara Umum 2 dari Kontingen tuan rumah Unsika, dan Juara Umum 3 dari Kontingen Taksu Bali.

Kegiatan ini memperhatikan dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Tinggalkan Balasan