Sambutan Rektor

Prof. Dr. Sri Mulyani, AK., CA
Rektor Unsika

Sejak saya diberi amanah sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), saya langsung fokus untuk melakukan pembenahan-pembenahan dalam rangka mewujudkan Good University Governance. Termasuk bagian dari upaya ini adalah pembenahan sistem informasi di lingkungan UNSIKA termasuk website.

Berbagai program unggulan telah dicanangkan di UNSIKA saat ini antara lain bidang penelitian melalui program Hibah Prioritas UNSIKA, Persiapan Menuju status BLU, Pembuatan Standar Operating Prosedur (SOP), persiapan Pendirian Program Studi Baru, penataan aset dan keuangan, serta pendirian pusat- pusat unggulan. Demikian pula dengan penerapan tata 

Kelola universitas yang baik, dan penetapan kinerja bagi pejabat pada lingkungan UNSIKA.

Posisi UNSIKA sebagai penyangga ibukota dan ditengah-tengah Kawasan industri manufaktur terbesar di Asia Tenggara haruslah direspon melalui terobosan-terobosan dan langkah-langkah yang tidak biasa. Kondisi ini mengharuskan UNSIKA tidak boleh lagi berada di deretan universitas terbelakang di Jawa Barat dan nasional.

UNSIKA yang terdiri dari 9 (Sembilan) Fakultas dan 32 program studi harus berani bangkit dan tampil sebagaimana perguruan tinggi nasional lainnya. Melalui kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta Kerjasama dengan lembaga riset, pemerintah, lembaga non-pemerintah dan industri, akan  membuat UNSIKA lebih eksis dimasa yang akan datang.

Website merupaka corong bagi UNSIK dalam menjalankan komunikasi denga pihak luar. Terlebih lagi di era digfital saat ini, publik akan mengenal dan mencari tahu tentang UNSIKA pasti melalui media website. Olehnya itu Keberadaan website yang mumpuni, informatif dan menyajikan informasi yang dibutuhkan public merupakan sebuah keniscayaan. Saya berharap. Saya mengucapkan selamat berkunjung di kampus kami melalui media website ini, tentu juga dengan terbuka dan senang hati apabila anda dapat berkunjung langsung ke kampus kamu, UNSIKA.

Back to Top