You are currently viewing Dies Natalis Penegerian Unsika ke-8

Dies Natalis Penegerian Unsika ke-8

  • Post author:
  • Post category:Berita
  • Reading time:4 mins read

Delapan tahun menjadi negeri, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) hadirkan Pimpinan 7 BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI, Dr. Hendra Susanto, ST., M.Eng., MM., CFrA., CSFA., untuk memberikan orasi ilmiah. Rektor Unsika Prof Dr. Sri Mulyani, Ak., CA., Asean CPA. bersyukur Unsika bisa terus berkembang berkat kerja keras para civitas akademika, dosen, maupun para mahasiswa, Jumat (7/10).

“Alhamdulilah 8 tahun kita lalui, karunia tuhan tiada henti untuk Unsika. Kita rasakan sendiri hari ini, Unsika menjadi sebuah perguruan tinggi yang begitu banyak diminati, dan kemudian dijadikan pilt projetc contoh ketauladanan. Terima kasih sekalian, tanpa bapak dan ibu, rekan-rekan mahasiswa, Unsika tidak akan seperti hari ini,” terang Rektor Unsika, Prof Sri Mulyani, Jumat (7/10).

Kegiatan “Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Dies Natalis Penegerian Unsika ke-8 dan Orasi Ilmiah” tersebut berlangsung di aula dengan peserta para dosen dan tenaga kerja lainnya di Unsika. Para mahasiswa pun turut hadir mengikuti kegiatan tersebut melalui aplikasi Zoom alias daring.

Pimpinan 7 BPK RI, Dr. Hendra Susanto, ST., M.Eng., MM., CFrA., dalam orasi ilmiahnya menitip pesan kepada seluruh mahasiswa Unsika untuk percaya dan yakin bisa menjadi insan penerus di masa yang akan datang.

“Saya harap adik-adik bisa percaya dan yakin adik-adik semua akan menjadi insan penerus di masa yang akan datang. Di bawah pimpinan Prof Sri Mulyani, saya yakiin akan berhasil dengan baik,” terang Dr. Hendra Susanto, Jumat (7/10).

Dalam orasi ilmiah “Perguruan Tinggi Unggul Melalui Kepatuhan Implementasi Good University Governance” yang disampaikan, Dr. Hendra Susanto mengingatkan agar civitas akademika Unsika bisa terus berkembang melalui tri dharma perguruan tinggi.

“Civitas akademika harus terus dikembangkan melalui tri dharma, dan mengembankgan nilai-nilai humaniora, serta diimplementasikan dengan baik di Unsika. Good University Governance (GUG), ini penting karena bertujuan untuk meningkatkan daya saing, kualitas pembelajaran, dan kualitas pendidik maupun mahasiswa,” terang Dr. Hendra Susanto.

Dr. Hendra Susanto juga berharap dalam proses untuk mencapai GUG, Unsika dapat memanfaatkan bonus demografi dengan banyak membuka jejaring kerja sama kepada para perusahaan di wilayah industri.

“Saya berharap dengan kerjasama yang baik antar univ, industri, dan sektor lain, bisa memanfaatkan bonus demografi. Karena industri itu berada di sini. Agar hasil penelitian dapat dimanfaatkan, kemudian mahasiswa yang lulus di sini dapat diserap dengan baik,” tutup Dr. Hendra Susanto.

Leave a Reply