Teknologi Informasi

Mengikuti proses bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang, teknologi informasi berperan dalam peningkatan layanan bagi sivitas akademika dan tenaga kependidikan. Layanan didukung dengan perangkat lunak, perangkat keras yang memadai dan akan terus ditingkatkan sesuai dengan peningkatan layanan Universitas. Teknologi informasi mensuport sistem informasi yang dikembangkan untuk memudahkan kebutuhan informasi bagi internal dan eksternal.

Layanan yang berbasis teknologi informasi adalah :

  1. Informasi profile kampus berupa website kepada publik
  2. Informasi akademik bagi sivitas akademika berupa Sistem Informasi Akademik. Informasi hasil studi dan perkuliahan dapat diakses oleh mahasiswa melalui Anjungan Akademik Mandiri dan Web Intranet.
  3. Layanan pendukung pembelajaran untuk meningkatkan kemandirian dan kreativitas sivitas akademika berupa e-learning Unsika.
  4. Layanan diskusi bersama seluruh sivitas akademik melalui Forum Unsika.
  5. Layanan referensi ebook, ejournal, dan artikel lainnya melalui Digital Library Unsika
  6. Informasi kegiatan Unsika dalam bentuk foto dalam Gallery Unsika
  7. Akun email unsika.ac.id bagi sivitas akademika dan tenaga kependidikan
  8. Layanan informasi non akademik yaitu keuangan, pendaftaran mahasiswa baru, penelitian dan pengabdian masyarakat, surat menyurat/pengarsipan, dan lain-lain.
  9. Serta layanan lainnya yang terus dikembangkan

 

Infrastruktur yang dikembangkan adalah :

  1. Server Akademik, Server Web, Server Mail
  2. Kampus Area Network dengan kabel dan tanpa kabel
  3. Serta infrastruktur lainnya yang terus dikembangkan.