Pimpinan Lembaga & Badan

Struktur BPM
Ketua : Eva Theresna Ruchjana, SE.,M.Si
Kepala Pusat data dan Informasi (PUSDATIN : Oman Komarudin, S.Si., M.Kom
Kepala Pusat Jaminan Mutu : Oyoh Bariyah., S.Ag., M.Ag
  1. Badan Penjaminan Mutu (BPM) adalah salah satu organisasi universitas dipimpin oleh seorang Ketua yang diangkat dan diberhentikan oleh Rektor. Untuk menjalankan tugas dan fungsinya, organisasi BPM  terdiri dari Ketua BPM, Pusat Penjaminan Mutu, Pusat Audit dan Pusat Data dan Informasi

Tugas Pokok BPM, meliputi :

  1. Membuat dan mengembangkan perangkat dan panduan penjaminan serta audit mutu program akademik (pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat) dan program non akademik di tingkat Universitas.
  2. Menetapkan standar mutu akademik dan non akademik di tingkat Universitas.
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu program akademik dan non akademik.
  4. Melaksanakan audit mutu program akademik dan non akademik pada setiap unit kerja.
  5. Melakukan kajian-kajian terhadap hasil audit mutu dari setiap unit kerja.
  6. Menyampaikan hasil kajian kepada Rektor dengan tembusan sebagai masukan untuk unit kerja dan yayasan.


 

Struktur LPPM
Ketua : Nelly Martini, SE.,MM
Kepala Pusat Penelitian : Mohaman Jajuli, M.Si
Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat : Dr. Sutarjo, M.M.Pd
  1. Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) adalah unsur pelaksana akademik Universitas dalam bidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. LPPM dipimpin oleh Ketua LPPM yang diangkat dan diberhentikan oleh Rektor. Untuk menjalankan tugas dan fungsinya, LPPM  terdiri dari Ketua LPPM, Pusat Penelitian dan Pusat Pengabdian pada Masyarakat. Penelitian dan pengabdian pada masyarakat dilaksanakan oleh dosen dan atau mahasiswa secara perseorangan, kelompok dan atau kelembagaan.

    Jenis penelitian mencakup penelitian interdisipliner, transdisipliner dan multidisipliner keilmuan. Hasil penelitian yang merupakan hak atas kekayaan intelektual didaftar, didokumentasikan dan dipublikasikan.

    Pengabdian pada masyarakat diselenggarakan untuk mengamalkan ilmu, teknologi dan seni bagi kepentingan masyarakat.    Pengabdian pada masyarakat bersifat interdisipliner, transdisipliner dan multidisipliner. Pengabdian pada masyarakat harus terprogram secara efisien, sehingga memberikan kontribusi terhadap pengembangan wilayah dan pemberdayaan masyarakat melalui kerjasama Universitas dengan pihak lain. Hasil pengabdian pada masyarakat didokumentasikan dan dipublikasikan.

    Tugas dan wewenang LPPM, meliputi :
    1. Merencanakan, melaksanakan, mengembangkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
    2. Melakukan koordinasi, pengawasan, penilaian kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh pusat penelitian, pusat pengabdian pada masyarakat, fakultas, program studi, kelompok dosen dan atau perseorangan.
    3. Mengusahakan dan mengendalikan sumberdaya yang diperlukan serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
    4. Mengadakan kerjasama penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan perguruan tinggi, lembaga dan atau badan dan atau instansi lain dalam dan luar negeri.
    5. Membentuk kelompok kerja fungsional sesuai dengan kebutuhan.
    6. Mengadakan pembinaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.